Tahun Baru atau Tahun Penindasan

Pesta kembang api telah usai. Semalam telah ramai orang-orang yang merayakan peralihan tahun baru Masehi. Hari ini hanya tinggal sampah-sampah berserakan dimana-mana. Dijalanan, tukang sapu pun bekerja lebih keras lagi untuk membuang bekas bakaran kembang api atau petasan. Tak ada sisa yang terjadi dari perayaan itu. Hanya untuk membuang uang. Membakar duit. Hanya bebunyian yang sekejapan saja.

Lalu apa yang terjadi setelah itu. Bisa dibilang, pagi ini orang yang telah merayakanya menghabiskan uang dan waktu. Bukan mencoba untuk sujud syukur kepada Allah SWT telah dipanjangkan umur sampai dengan 2008. Tapi kedepan apa yang harus kita lakukan. Melakukan aktivitas sehari-hari. Tanpa ada target tertentu?

Ternyata, rakyat dan pemimpin sama saja. Alih-alih merayakan tahun baru islam. Tapi malah merayakan tahun baru masehi yang notebene masih berhalauan kristen. Tidak bisa dipungkiri. Mungkin hanya 5 persen saja masyarakat indonesia yang ingat atau malah merayakan tahun baru islam. Tapi kalau ditanya tentang tahun baru masehi, anak-anak sampai kakek-nenek tahu semua tahun baru itu.

Tidak adalah yang bisa kita lakukan untuk mengungkapkan rasa syukur kita. Yang pada saat ini diberikan tahun baru 2 kali. Coba pemerintah, dari pada membakar uang dimana-mana. Pikirkan saja didaerah-daerah masih banyak rakyat yang lainnya mendapat bencana. Banjir dimana-mana. Tapi seolah mereka tidak ada, tidak terfikirkan.

Di luar negeri, Palestina dihujani roket dan bom pada saat tahun baru ini. Tidak adakah yang mengerti dan menyadari. Lihat saja, media sudah mulai mengalihkan perhatian dunia dari tragedi itu. Tragedi kemanusiaan di Palestina. Semuanya sudah mengalihkan acara pada tahun baru.

Ya Allah ya Rab, Beginikah rasanya hidup dalam fase kaum kuffar menguasai dunia ini. Tolonglah engkau beri ketabahan pada kami ya Allah. Berilah pertolongan kepada Palestina, dimana saat ini mereka sedang ditindas. Dan sesama saudara tidak saling membantu. Ya.. Allah, jadilah penolong bagi bangsa Palestina. Berilah kemenangan kepada mereka. Alihkan segera fase kekuasaan kaum kuffar ini ya Allah… Amin…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: