PBB dan Hari AIDS Sedunia

PBB memperingati Hari AIDS Sedunia, dengan tekanan khusus pada peran perorangan dalam memberantas penyebaran HIV, virus penyebab penyakit AIDS. Tema peringatannya adalah ‘Aku Peduli, Pedulikah Anda?’. Slogan itu bertujuan menciptakan fokus pada apa yang dapat dilakukan perorangan, terutama pria, untuk membasmi HIV dan AIDS. Angka-angka terbaru PBB menunjukkan, sekarang ini 40 juta orang mengidap HIV atau AIDS, yang berarti naik empat juta kasus dari tahun lalu.

Beberapa negara melancarkan kampanye dan program AIDS bertepatan dengan peringatan Hari AIDS Sedunia ini. Di wilayah Sahara Selatan, Afrika, AIDS telah mencapai tingkat wabah, dan menjadi penyebab kematian utama di sana. Namun para pejabat PBB mengatakan, penyakit itu menyebar paling cepat di Eropa Timur, dan Ukraina memiliki tingkat infeksi tertinggi. Hari AIDS Sedunia dinyatakan tahun 1988 dalam sebuah konferensi para menteri kesehatan sedunia, sebagai suatu cara untuk memberitahu masyarakat mengenai penyakit itu.

One Response

  1. Kita harus meningkatkan kerjasama untk memberantas penyakit yg satu ini… semoga kita tidak terjangkit penyakit tsb… oh ya, salam kenal saya. Trims

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: