Media Informasi. Teman atau Lawan Umat Islam

Media informasi merupakan sebuah sarana yang ampuh untuk mengarahkan ummat baik ke jalan yang kebenaran atau ke jalan kesesatan.

Semenjak keruntuhan Khalifah Utsmaniah di turki di awal abad 20 silam, musuh-musuh islam dengan gencarnya melancarkan serangan melalui media massa untuk melumpuhkan kekuatan negeri-negeri islam. Bangsa-bangsa Arab yang sebelumnya bersatu dalam satu khalifah, akhirnya tercerai berai menjadi negara-negara kecil. Kini ketika negeri-negeri islam itu dihancurkan oleh musuh-musuh islam kita tidak dapat berbuat banyak. Semua itu tidak terlepas dari peran media informasi yang sebagian besar dikuasai oleh musuh-musuh islam.

Dan saat ini pun dengan mudahnya mereka (musuh-musuh islam) mengalihkan pandangan umat muslim di dunia ini menuju dua negara Austria dan swiss, dimana perhelatan EURO 2008 sedang berlangsung. Sehingga beberapa hari terakhir ini mungkin dari kita hanya sedikit yang tahu kalau Israel semakin brutal membunuh rakyat Palestina dan juga rencana Israel untuk menyerang Iran. Belum lagi kasus penistaan Al-Quran yang juga telah dilakukan oleh tentara Amerika. Itu semua terjadi ketika kita sudah terlena dengan propaganda mereka.

Tapi selain itu juga sekarang media Informasi kini yang sudah banyak diwarnai oleh dakwah, ketika pengaruh dari barat berkurang banyak yang sudah menghasilkan dan membuka jalan hidayah bagi ummat di dunia. Televisi, radio, koran, majalah, dan internet kini sudah banyak yang bernafaskan islam, dan baru-baru ini pun makin melebarkan sayapnya menuju film layar lebar, yang sudah tentu sedang digandrungi oleh masyarakat. Sehingga sarana dakwah dapat mudah diterima oleh masyarakat, dan tentunya semoga masyarakat akan mudah mencerna dan membuka jalan hidayah-Nya.

Sekarang kita yang memiliki media-media informasi seyogyanya dapat memanfaat segala yang kita punya untuk menjadi media dakwah yang sebaik-baiknya. Dalam penggarapannya pun harus sungguh-sungguh disesuaikan dengan objek dakwah dan juga kebutuhan ummat, sehingga menghasilkan produk informasi yang bermutu dan bermanfaat tentunya.

Juga di saat demam euro 2008 ini, memang sebagian besar mata kita tertuju kepadanya. Tetapi janganlah sampai melalaikan pekerjaan kita, amanah kita, ibadah kita, dan juga perhatian kita kepada saudara-saudara muslim kita di belahan bumi yang lain.

Semoga Allah selalu memberikan petunjuk bagi kita semua. Wallahualam bish Showab…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: