Ramadhan

Segala puji bagi Allah Swt. yang tak pernah henti melimpahkan rahmat-Nya kepada kita semua. Sehingga kita masih diberikan kesempatan untuk melakukan amal sholeh untuk kehidupan kita di akhirat kelak.

Shalawat serta salam semoga selalu tercurah atas junjungan kita Nabi sekaligus Rasulullah yakni Muhammad Saw.

Seiring waktu berlalu, seiring dengan kehidupan yang waktunya tak pernah berhenti berputar., Hari demi hari, jam demi jam, menit demi menit, detik demi detik semakin mendekatkan diri kita kepada Ramadhan.

Pertanyaan terbesit dalam hati. Siapakah kita? Untuk apa kita menahan lapar, haus, nafsu, amarah? Rasulullah SAW dan para sahabat selalu menantikan bulan yang penuh hikmah ini. Merindukan manisnya beribadah serta pahala yang melimpah layaknya sebuah sumur dengan mata air yang tak pernah lekang dari rahmat Allah Swt.

Mereka berdo’a. mengharapkan dipertemukan di bulan yang penuh berkah ini.

“Allahumma bariklana fi rojaba wa sya’ban wabalighna fi romadhon” Ya Allah berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya’ban dan pertemukanlah kami di bulan Ramadhan.

Allah mewajibkan kepada orang-orang yang beriman untuk berpuasa agar menjadi orang yang bertaqwa. Insan yang melaksanakan perintah puasa dibutuhkan pondasi iman yang kokoh terlebih dahulu dan kemudian meningkat menjadi insan yang bertaqwa.

Saudara-saudaraku yang dimuliakan Allah Swt. Marilah kita lakukan akselerasi penguatan iman kita, untuk mempersiapkan diri dan benar-benar siap untuk memenuhi rukun Islam ke-3 ini.

Siap menahan nafsu, siap menahan lapar dan haus? Yang menjadikan kita sabar dan takut, yang membawa kita pada tingkat ketakwaan. Membawa kita pada manisnya beribadah berada pada area pengampunan dosa, limpahan rahmat dan berkah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: